Sebagai publisher sebuah iklan tentunya harus mengerti dan memahami istilah
istilah yang ada pada aturan tersebut, sebagai contoh adalah beberapa
definisi dari Google Adsense tentang CTR, Page Impressions, CPC, eCPM, seperti terlihat pada gambar di bawah ini :
CTR (Clickthrough Rate)
adalah perbandingan dalam persen antara jumlah klik yang diterima suatu
Ad Units dengan jumlah tampilan Ad Units tersebut. Misal, satu Ad Units
yang ditampilkan 40 kali dan di-klik 10 kali memiliki nilai CTR 25%
(10:40).
Page
Impressions adalah jumlah yang menunjukkan berapa kali halaman yang mengandung Ad Units dibuka oleh pengunjung. Nilainya tidak terpengaruh oleh kuantitas Ad Units yang ada di dalam halaman yang bersangkutan.
Page
Impressions adalah jumlah yang menunjukkan berapa kali halaman yang mengandung Ad Units dibuka oleh pengunjung. Nilainya tidak terpengaruh oleh kuantitas Ad Units yang ada di dalam halaman yang bersangkutan.
CPC (Cost Per Click)
adalah jumlah uang yang akan didapatkan oleh publisher apabila Ad Units
tertentu di klik. Nilai CPC masing-masing Ad Units berbeda dan
ditentukan oleh banyak faktor, termasuk perfomance publisher dan
kualitas situs milik publisher. Namun secara umum, nilai maksimal yang
mungkin adalah 20% dari nilai bid dinamis yang ditawarkan pemasang
iklan.
eCPM (Effective CPM) eCPM adalah
hasil pembagian antara jumlah pendapatan publisher dengan jumlah page
impression (per 1000) yang ia dapatkan dari iklan2nya. Sebagai contoh,
publisher yang menghasilkan $200 dari 50,000 impression akan memiliki
nilai CPM sebesar $4 ($200/50).
Sumber : http://suhhen.blogspot.com/2011/05/pengertian-ctr-page-impressions-cpc.html
Sumber : http://suhhen.blogspot.com/2011/05/pengertian-ctr-page-impressions-cpc.html