Bisnis Sampingan Dari Rumah

Sabtu, 03 Agustus 20130 comments


Ide yang ingin saya sampaikan disini adalah bagaimana anda bisa berbisnis/jual beli tanpa modal atau dengan modal yang sangat minim. Mengapa tema ini ingin saya sampaikan, karena sering kali modal menjadi penghalang sesorang untuk berbisnis. 

Pertanyaan yang sering muncul adalah bagaimana seseorang bisa berbisnis tanpa modal?

Bisnis yang ingin saya sampaikan bukalah bisnis angan-angan dan harapan tetapi bisnis riil.... ya bisnis riil.

Untuk mudahnya, dalam penyampaian ini ide ini saya sampaikan saja contoh bisnis  yang saya jalankan.... yang nampaknya sudah mulai jalan, setidaknya sudah dua transaksi yang terjadi, sampai dengan tulisan ini saya buat.

Apa yang perlu anda lakukan?
  1. Buatlah blog seperti Indo Permata Gallery, untuk membuat blog semacam ini anda tidak perlu bayar karena blogger menyediakan fasilitas gratis untuk itu, tentu biaya ngenetnya tidak gratis :)
  2. Optimalkan blog anda, untuk melakukan optimalisasi blog silahkan pelajari  7 Tips Optimalisasi Blog (minimal)
  3. Kembangkan lebih lanjut disini
  4. Perhatikan Cara Mudah Mendapatkan 55 Backlink Gratis
  5. Ikuti Cara Promosi Blog Ke Ratusan Website Iklan Gratis
  6. Promosikan Dagangan anda di Toko Bagus.com ( untuk ini gratis, kecuali anda ingin fasilitas lebih ada pembayaran, tidak mahal). Berdasarkan pengalaman cukup efektif mempromosikan produk, karena yang berkunjung kesana asumsinya adalah calon pembeli/orang yang ingin menjual atau membeli. Jika masih ingin lebih bisa juga di Berniaga.com
  7. Promosikan Blog anda melalui media jejaring sosial, seperti facebook.com atau yang lain

Mungkin  anda bertanya, bagaimana dengan produk yang ditawarkan apa tidak beli dulu, dan untuk ini perlu modal?

Jika anda punya modal lebih baik.

Jika tidak, yang perlu anda punya adalah hubungan baik dengan pemilik barang.

Misalnya anda punya hubungan baik dengan pengusaha batik, silahkan anda bangun kesepakatan dengan pengusaha batik. "Saya ambil gambarnya, saya tawarkan lewat internet, kalau ada yang beli nanti saya akan membeli produksi bantik anda", dan lain sebagainya atau entah bagaimana caranya, yang penting anda dapat gambar. Taruhlah 20 berbagai jenis barang berbeda, cukup untuk sebuah blog penuh dengan gambar. Dan untuk ini anda tidak perlu modal.

Yang penting harus anda pastikan adalah ketersediaan barang, jangan-jangan nanti ada yang beli barang tidak ada, tentu hal ini akan mengurangi kepercayan calon pembeli. Dan ingat, tidak mudah untuk mendapatkan calon pembeli, jika harus lepas karena hanya barang yang akan dibeli tidak tersedia, tentu ini tidak anda inginkan.

Hal ini berlaku untuk produk lain. Pada prinsipnya bagaimana anda mendapatkan gambar dan mendapatkan akses untuk mendapatkan barang dengan harga yang murah dan mudah.

Toh pengiriman barang setelah pembayaran?

Silahkan anda renungkan, dan semoga menjadi inspirasi bagi anda yang ingin berbisnis dengan media internet
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Bisnis Pantes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger